Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Rantau. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Rantau. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Tes Narkoba di Pengadilan Negeri Rantau Kelas II bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalimantan Selatan

||pn-rantau.go.id|| Rantau pada pada hari ini 12 September 2017 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Rantau telah dilaksanakan tes narkoba yang di pimpin langsung oleh ketua PN Rantau Bapa Sutiyono,SH. yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalimantan Selatan, dalam kesempatan tersebut perwakilan dari BNN Provinsi memberikan arahan tentang Narkoba. 

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia adalah Nafza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotrpika, dan zat adiktif. narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu

Melakukan tes narkoba dengan tes urin merupakan metode dalam mendeteksi jenis narkoba tertentu dalam sample urin. tes urin biasanya di lakukan dengan alat uji cepat. beberapa jenis narkoba yang dapat di deteksi melalui tes urin diantaranya ialah morfin,mariyuana,kokain,amfetamin,metafetamin dan lain sebagainya. Tentunya dengan adanya tes narkoba ini diharapkan dapat menekan adanya penyalah gunaan narkoba di lingkungan Pengadilan Negeri Rantau khususnya para pegawai.

Tes narkoba ini bertujuan untuk menjamin seluruh aparatur dan karyawan PN Rantau bebas dan bersih dari penyalah gunaan narkotika. Pada hasil tes ini dinyatakan selurus aparatur dan karyawan PN Rantau negatif dari zat-zat yang tergolong narkotika.

01

123

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech